Kamis, 20 Desember 2012

KERANGKA KOMPUTER MINI NIH,,, ^_^


Ini salah satu kerangka komputer gedget mini kawan... 
Coba di lihat ya ....



Sebuah komputer mini yang hanya seukuran kartu ATM dan berbobot kurang lebih 45 gram telah diluncurkan oleh organisasi non profit Raspberry Pi Foundation yang berisikan sekumpulan ilmuwan dan akademisi teknologi dari Inggris. Gadget mini ini tentu saja mendapat perhatian yang luar biasa dari khalayak ramai. Hal ini dibuktikan dengan ramainya situs milik Raspberry Pi Foundation.
Gadget mini ini sebenarnya telah dikembangkan selama kurang lebih 6 tahun oleh Raspberry Pi Foundation. Gadget super mini yang diberi nama Raspberry Pi ini menggunakan sistem operasi Linux. Raspberry Pi dibuat dengan 2 model, yaitu Model A dan Model B. Model A diperkuat dengan prosesor ARM11 700MHz dan RAM 256MB serta dijual seharga US $25. Sementara kembarannya, yakni Model B dibekali dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Model A namun ada penambahan port Ethernet dan 2 port USB. Model B dijual dengan harga kisaran US $35.
Cetak biru Raspberry Pi Model B Raspberry Pi   Gadget Komputer Super Mini
Untuk pengoperasiannya sendiri, Raspberry Pi bisa menghubungkan komputer ke monitor ataupun ke televisi, lalu mengkoneksikan keyboard dan mouse dengan Bluetooth. Tujuan Raspberry Pi sendiri di buat adalah untuk hadir menjawab kebutuhan akan teknologi atau gadget dengan mobilitas tinggi.
Menurut pihak Raspberry Pi Foundation, di masa yang akan datang gadget mini tersebut akan ditujukan utnuk membantu dunia pendidikan dengan spesialisai pemrograman bagai para murid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar